Harapan dan Penantian pada Google Adsense | Cari Duit Online

Mar 31, 2008

Harapan dan Penantian pada Google Adsense

Mar 31, 2008

Update: Google Adsense sekarang sudah tidak support di bahasa Indonesia

Google Adsense atau yang sering kita kenal adsense atau program PPC adalah sebuah sistem dari google yang menampilkan iklan di blog, jika ada pengunjung di blog kita dan nge-klik iklan tersebut, otomatis kita dibayar.

Google Adsense memang sedang sangat popular, layaknya selebritis yang naik sampan daun. Sampai-sampai saya juga ikut-ikutan minta tanda tangannya alias daftar.

Story mode ON » Pertama kali daftar Google Adsense (GA) tanggal 02 Februari 2008, waktu itu saya ingin minta tandangannya, siapa tahu dikasih. Setelah dua hari penantian (dag dig dug), sampai juga balasan tanda tangan dari Google. Yang isinya: ditolak (hiks), karena blog yang saya daftarkan di anggap kurang memadai. Lha wong saya saja masih cupu, berani-beraninya minta tanda tangan sama selebritis, hehehe…

Untuk yang kedua kalinya, istri saya (founder Candy Best Gift) bikin blog yang agak spesifik tentang pariwisata (tourguide). Bahan punya bahan, akhirnya sudah baru beberapa postingan, saya buru-buru daftarin lagi ke GA tanggal 22 Februari 2008, takut keburu nggak dapat tandangannya, hehehe..!!

Tahap penantian tiba, setelah beberapa hari berlalu dan jantung ini dag dig dug lagi. Setelah amplop email saya buka… dan ternyata… kekekeke… selebritis masih menolak. Yang isinya: bahasa yang saya gunakan tidak cocok. Lemas campur gemas aku langsung malas, sambil duduk di temani istri tercinta.

Setelah itu saya (founder GirlModels) dan istri berusaha bikin blog lagi. Tanggal 19 Maret 2008, saya mencoba minta tanda tangannya lagi. Setelah beberapa hari penantian lagi (± seminggu), amplop dari Google belum juga datang. Setelah saya cek’n ricek lagi, Oalah... ternyata saya belum masukin ID (email dan kode post) di blogger (habis template baru dari hasil donlot dari master).

Sehari kemudian amplop yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Eng-i-Eng.. lemas campur gemas nggak pake malas, yang isinya:

“However, because our policies do not permit multiple accounts, we're unable to accept your new application at this time”

Ternyata klarifikasi account email yang saya daftar ada 2 (email). Dari pihak Google meminta saya untuk memilih salah satu email yang sudah ada. Secepat kilat tangan mengetik saya langsung balas email tersebut (sebenarnya istri saya yang ngetik). Besoknya amplop dari google datang lagi, dan isinya:

“I've searched our system, but I haven't been able to find your AdSense account with the information that you've provided. Please respond to this email from the email address currently associated with your AdSense account and I will be happy to help you”.

Saya masih mengharapkan dapat tanda tangan dari selebritis, mumpung selebritisnya masih naik sampan.

Review
Nama situs: Google.com
Jenis: paid to click
Lokasi: Luar negeri
Dibayar via: Check dan Western Union (WU), minimal limit $100
Kelebihan: Hanya dengan meletakkan iklan adsense di blog dan jika ada pengunjung nge-klik iklan tersebut, kita dibayar.
Kekurangan: Mengandalkan traffic pengunjung ke blog kita, semakin tinggi traffic pada blog kita, semakin tinggi pula peluang pendapatan kita.
Tips: Jika ingin mendaftar, saya sarankan jangan terburu-buru (jangan blog yang asal jadi seperti saya). Bikin artikel berbahasa Engglish karena sekarang GA tidak menerima blog berbahsa Indonesia. Satu ID GA bisa digunakan di berbagai banyak Blog.

Eealah.. Susahnya Cari Duit, tetap semangat!!

1 comments:

Anonymous said...

Daftar Pay Per Play mudah banget! Mudah juga dapat $-nya,tanpa perlu klik:-).

About me

My photo
Panda, Member of Asian Brain and PanduanDasar.com, was born on the 23th day of March in the year of 1979. I live in Solo city, Indonesia.
More About ...

Link Partners

Free Online Dating

Health Insurance

1st-GirlModels | Asian Girls

1st-WeddingSite.COM

Candies | Best Candy Gift

GajahBonge

Jika anda berminat untuk Link Exchange?!
Silahkan kirim email ke dekieagung@gmail.com
Subject: CariDuit Link Exchange

Testimonial

Traffic

 
Copyright © Cari Duit Online | Powered by Blogger | Cari Duit Online Support by www. 1st-WeddingSite.COM